Sabtu, 03 Oktober 2015

Macam-Macam Pembohong menurut golongan darahnya


Masih berhubungan dengan golongan darah nih, kali ini saya akan bahas tentang "macam-macam pembohong menurut golongan darahnya" kira-kira apa sih alasan golongan-golongan darah ini berbohong?, yuk kita simak bersama!

Golongan Darah O

tipe golongan darah O ini biasanya terpaksa berbohong karena untuk menghindari konflik, si pencinta damai ini tentunya akan sebisa mungkin menghindari yang namanya "konflik" di dalam hidupnya, alasannya : ribet dan mereka tidak menyukai situasi serius seperti konflik.

Golongan Darah AB

Orang-orang tipe golongan AB ini biasanya jarang berbohong. Seandainya mereka berbohong juga untuk mencoba menutupi fakta tetapi tidak akan memutar balikkan fakta.

Golongan Darah A

Jika tipe A ini berbohong biasanya karena keadaan yang mepet dan untuk menjaga perasaan orang lain supaya tidak terluka. A ini kan selalu mementingkan perasaan orang lain sehingga kadang-kadang kata-kata yang akan diucapkan dipikirkan dahulu sebelum disampaikan ke orang lain.

Golongan Darah B

Mereka yang punya golongan darah B ini kebohongan yang sering dikatakan adalah "lupa" dan "tidak tahu". kebanyakan  tipe darah ini juga jarang berbohong untuk menjaga perasaan orang lain, karena apa yang ada di benak mereka akan disampaikan langsung tanpa "disaring" terlebih dahulu.

Gimana caranya untuk selamat dalam menghadapi para pembohong itu?

Menegur

Ada kalanya orang tidak sadar kalau mereka sedang berbohong nah cara yang paling wajib dilakukan untuk menghindari supaya tidak terulang kebohongan lagi. Banyak cara teguran yang bisa dilakukan dan menurut saya yang paling mudah adalah dengan menyampaikan apa yang kita rasakan. Jika kita dibohongi sekali tentu rasa sakit karena dibohongi tidak akan hilang dalam hitungan detik bahkan hari, juga sekali kita dibohongi kita tidak akan bisa menaruh kepercayaan dan juga waspada kepada orang yang pernah membohongi kita. 

Menyelidiki

Jika ingin memastikan kenapa seseorang berbohong, bisa diselidiki alasan di balik kebohongan yang diucapkan. SIapa tahu dia berbohong karena suatu alasan. Soalnya, beda alasan penyebab maka beda pula penyelesaiannya.

Mengumpulkan Bukti

Kumpulkan bukti sebanyak-banyaknya yang bakal memperkuat fakta bahwa dia sedang berbohong, ya bisa dibilang jadilah dektektif dalam permainan ini. Selidiki semua kebenaran yang ada dan gunakan bukti-bukti itu sebagai senjata jika suatu hari seseorang menyangkal akan kebohongannya. kayak scene drama korea deh.

Bicara baik-baik

Ada pepatah kuno yang mengatakan bahwa api bisa dilawan dengan air, sebuah kebohongan bisa dilawan dengan kejujuran. Ajak orang itu buat bicara baik-baik dan baca gerak-geriknya. Tunggu sampai dia capek dan sadar sendiri, pasti dia akan mengatakan yang sejujurnya

Menjebak
Jika bicara baik-baik tidak berhasil, kalian bisa mencoba untuk menjebaknya. Pertama, pancing dia sampai dia berkata jujur. Kedua, jebak dengan rencana matang lalu jika berhasil dan tertangkap basah maka dia tidak akan pernah bisa mengelaknya.


Apabila dia sudah ketahuan berbohong, maka keputusan selanjutnya ada di tangan kamu. Apakah kamu mau memaafkannya atau tidak. Sifat pendendam memang bukanlah sifat yang baik, tapi terlalu lembut kepada kesalahan orang juga tidaklah bijak. itu sebabnya kamu harus pandai dalam mengambil sikap.

Semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar